ita alita

Ita Yuliati

Presiden Direktur


 

Dengan lebih dari 36 tahun pengalaman dalam industri telekomunikasi, Ita Yuliati memulai karirnya di PT INTI, sebuah perusahaan telekomunikasi dan lembaga penelitian milik negara di Bandung dengan lingkup tanggung jawab di bidang teknik transmisi. Ia mendirikan perusahaan teknologi PT Alita Praya Mitra pada tahun 1995 dengan modal awal sebesar Rp5 miliar. Alita menjadi bintang besar dengan menjadi mitra lokal untuk memimpin perusahaan multinasional ICT dan menangani proyek luar negeri di Kamboja.

 

Setelah lebih dari 15 tahun memiliki latar belakang yang kuat di Layanan Telekomunikasi, Ita memimpin transformasi Alita dari perusahaan Telco menjadi perusahaan ICT. Di antara produk dan layanannya, Alita mengembangkan sistem cerdas, sistem transportasi cerdas, membangun pemancar siaran untuk hampir semua stasiun TV di Indonesia, sistem TI, sistem keamanan, dan transmisi gelombang mikro.

 

Selama lebih dari 20 tahun, dengan vison, pengalaman, dan jaringan yang kuat, ia berhasil menjadikan Alita sebagai perusahaan ICT terkemuka di Indonesia. Dia juga telah memenangkan banyak penghargaan termasuk Ernst & amp; Pengusaha Muda Tahun 2013. Ita saat ini sebagai Anggota Dewan Profesi dan Asosiasi di MASTEL (Masyarakat Telekomunikasi).

Teguh Prasetya

Deputy CEO


 

Teguh bergabung dengan Alita pada 2013 sebagai Direktur Pemasaran. Mengadakan berbagai posisi manajemen sebelum bergabung dengan Alita, ia memegang posisi strategis di PT. IndosatM2 seperti Direktur Pemasaran dan Direktur Pengembangan Bisnis dari tahun 2000 hingga 2006, serta Group Head Marketing dan Value Added Services PT Indosat Tbk hingga 2011. Dia melanjutkan karirnya sebagai CEO PT Indonesian Cloud.

 

Pengalaman 23 tahun di bisnis, pemasaran dan industri ICT memberikan dukungan kuat kepada Alita untuk melanjutkan pertumbuhan dan memperbesar pasar. Sebagai Pendiri Forum Internet of Things (IoT) Indonesia, ia membawa Alita sebagai salah satu perusahaan lokal sebelumnya di industri IoT, menyediakan solusi dan layanan end-to-end untuk operator telekomunikasi, penyiar, pemerintah dan perusahaan.

 

Teguh saat ini Kepala Kebijakan Strategis Masyarakat ICT Indonesia (Mastel), Ketua Asosiasi Penyedia Jasa Penyediaan Indonesia (Apjastel). Dia juga anggota aktif dan anggota pendiri di berbagai organisasi seperti Asosiasi Penyedia Layanan Internet Indonesia (APJII) dan Forum Cloud Indonesia.

Teguh Prasetya
wibowo alita

Wibowo Pudjianto

Direktur Keuangan


Dia bergabung dengan Alita pada tahun 2008 dan memegang berbagai posisi kunci di Departemen Hubungan Bisnis Internasional, Bisnis dan Komersial di Alita Eropa Kft di Hungaria dari 2008 hingga 2009, , Business Development, and Sales Marketing.

 

Pada 2016, Wibowo ditunjuk sebagai Direktur Keuangan. Memegang berbagai posisi manajemen sebelum bergabung dengan Alita, Beliau memulai karirnya di Sumitomo Corporation Jakarta Office mengelola Proyek Infrastruktur Telekomunikasi dan Kendaraan Otomotif Manajemen bisnis JIT dari tahun 1992 hingga 2008.

 

Beliau melanjutkan karirnya antara lain sebagai Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Buana Selaras Globalindo sebelum diangkat sebagai Direktur Keuangan di Alita.

 

Banyak inisiatif diambil selama masa jabatannya untuk memposisikan Alita sebagai Penyedia Layanan dan Jaringan TIK di Indonesia, di mana Alita sangat dihormati oleh Pelanggan, Principal, Lembaga Keuangan serta Mitra Strategis