Menjaga keamanan data dan informasi, Alita mendapat sertifikasi ISO 27001

SIAPGRAK.COM – JAKARTA.  Keamanan data menjadi concern. Apalagi Seperti kata Presiden Joko Widodo, data sudah menjadi new oil. Maka perusahaan berlomba menjaga data. Seperti PT Alita Praya Mitra.

Perusahaan penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi ini mendapatkan Sertifikasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi atau lebih dikenal dengan Information Security Management Systems (ISMS) ISO 27001.

Alita saat ini memiliki jaringan serat optik lebih dari 8.000 km di seluruh negeri. Jaringan tersebut mengular untuk akses broadband, jaringan backbone, dark fiber, dan active network.

Head of Corporate and Marketing Communication Alita,  Fita Indah Maulani menyampaikan,  sertifikasi ISMS merupakan gambaran bagaimana perusahaan dapat melindungi serta memelihara kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi. “Standar operasional prosedur perusahaan harus berjalan sesuai  standar keamanan siber, salah satunya mengacu pada ISO 27001,” ujarnya, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (13/8).

Sebagai perusahaan yang berfokus dalam menghadirkan solusi teknologi informasi dan komunikasi, Alita melihat gelombang transformasi digital saat ini harus memperhatikan sisi keamanan.

Keamanan informasi menjadi tanggung jawab semua pihak dalam perusahaan. Perlu ditumbuhkan kesadaran pada seluruh sumber daya manusia mengenai pentingnya menjaga data privasi perusahaan dan pelanggan serta mengetahui tentang keamanan siber.

Sumber: https://siapgrak.com/artikel/W9GXkQ