• Jumlah gedung dengan ketinggian di atas 150 meter di Jakarta mencapai 128 gedung, dan gedung setinggi lebih dari 200 meter sebanyak 45 gedung. Banyaknya gedung yang tertancap di Jakarta menimbulkan berbagai permasalahan baru, apalagi jika gedung tersebut tidak menerapkan konsep green building. Konsumsi daya yang besar, kerusakan lingkungan, kualitas pekerja yang menurun adalah beberapa konsekuensi yang hadir.

  • Apa yang membuat rumah Anda tampil berbeda dibandingkan dengan rumah lainnya? jawabannya adalah teknologi. Memiliki rumah yang dilengkapi dengan berbagai solusi pintar akan membuat rumah Anda memiliki sentuhan modern sekaligus lebih aman. Tidak hanya itu, solusi IoT untuk rumah pintar membantu menghemat konsumsi daya listrik....

  • Ketersediaan daging dan ayam harus dijaga untuk mengimbangi tingginya permintaan. Dalam upaya memenuhi kebutuhan terhadap daging ayam dan telur, para peternak menghadapi berbagai tantangan. Smart Poultry dilengkapi sensor yang membantu peternak  memantau kondisi lingkungan ternak secara langsung dari jarak jauh.

  • Teknologi satelit semakin tinggi, namun ketinggian satelit justru semakin rendah. Dampak, hal ini ternyata membuka peluang pemanfaatan yang tak pernah diduga sebelumnya.

  • Revolusi industri selalu membawa perubahan. Ada dua hal yang pasti terjadi, pertama adanya efisiensi waktu dan biaya. Kedua, peningkatan produktifitas.

  • Aktivitas masyarakat yang serba digital mendorong peningkatan lalu lintas data secara signifikan. Utilisasi jaringan 4G di daerah padat penduduk dan perindustrian cukup tinggi sehingga berdampak pada turunnya kecepatan akses data hingga mengganggu aktivitas pengguna. Teknologi baru diperlukan untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya dengan kehadiran jaringan 5G. Ada banyak keunggulan dari teknologi ini, salah satunya pada kecepatan akses data yang akan membuat pengguna semakin nyaman dalam

  • Oleh. Teguh Prasetya Direktur Utama PT Alita Praya Mitra Era transformasi digital tak semanis yang dibayangkan. Bayang-serangan siber mengintai, seiring dengan gap perilaku digital perusahaan. Akvitasi digital para karyawan meningkat cepat, namun pemahaman perusahaan terhadap keamanan data tumbuh melambat bahkan stagnan. Data Badan Siber dan...

  • Di era teknologi saat ini, perusahaan yang telah berdiri puluhan tahun pun menjadi rentan terhadap distrupsi yang bisa datang dari mana saja. Satu bidang pekerjaan bisa hilang digantikan oleh teknologi, namun di sisi lain banyak lapangan pekerjaan baru yang bahkan tidak terpikirkan sebelumnya.

  • Dalam konteks revolusi industri 4.0, hampir setiap bisnis mentransformasikan dirinya dengan mengadopsi teknologi terkemuka dan model bisnis berbasis data yang inovatif. Dalam gelombang transformasi digital yang massif, tentu saja ada sisi keamanan yang harus diperhatikan. Berikut 10 prinsip keamanan siber.

  • Komitmen regulator di bidang telekomunikasi untuk berperan sebagai fasilitator akhirnya dibuktikan dengan keluarnya kebijakan yang bersifat antisipatif, yaitu Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No.1/2021, sebagai perubahan Permen No.13/2019 tentang Penyelenggaraan Jasa Telekomunikasi.