• Di era teknologi saat ini, perusahaan yang telah berdiri puluhan tahun pun menjadi rentan terhadap distrupsi yang bisa datang dari mana saja. Satu bidang pekerjaan bisa hilang digantikan oleh teknologi, namun di sisi lain banyak lapangan pekerjaan baru yang bahkan tidak terpikirkan sebelumnya.

  • Dalam konteks revolusi industri 4.0, hampir setiap bisnis mentransformasikan dirinya dengan mengadopsi teknologi terkemuka dan model bisnis berbasis data yang inovatif. Dalam gelombang transformasi digital yang massif, tentu saja ada sisi keamanan yang harus diperhatikan. Berikut 10 prinsip keamanan siber.

  • Komitmen regulator di bidang telekomunikasi untuk berperan sebagai fasilitator akhirnya dibuktikan dengan keluarnya kebijakan yang bersifat antisipatif, yaitu Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No.1/2021, sebagai perubahan Permen No.13/2019 tentang Penyelenggaraan Jasa Telekomunikasi.

  • Sejauh mana kesuksesan di tempat kerja diukur atau dilihat? Umumnya, orang yang dinilai berhasil adalah mereka yang memiliki pengaruh, sangat sibuk, tidak pernah ketinggalan berita, dan terlibat dalam berbagai proyek penting perusahaan.

  • Dalam semangat memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan mendorong terciptanya masyarakat digital Indonesia. Penyedia jaringan telekomunikasi, khususnya operator seluler dituntut untuk memberikan layanan dengan teknologi terkini. Melihat semakin ketatnya margin di industri telekomunikasi, secara global, tidak hanya di Indonesia, maka dikembangkanlah teknologi Open RAN, singkatan dari Open Radio Access Network.

  • Seorang rekan kerja bercerita pengalamannya pertama kali bertugas di lapangan. Dia mendapat teguran karena salah memakai helm keselamatan. Ya, helm keselamatan yang wajib digunakan saat bekerja di lapangan atau mengunjungi lokasi proyek. Bukan karena bentuk, namun warna helm yang dipakainya berpotensi menimbulkan salah paham.

  • Hal apa yang pertama kamu lakukan ketika bangun tidur? Memegang ponsel atau ...? Jangan kaget kalau jawabannya adalah ponsel, karena sekarang hal tersebut sudah menjadi fenomena global. Hasil riset lembaga internasional, International Data Corporation (IDC) tahun 2018 mengungkapkan bahwa 80 persen pengguna smartphone mengecek layar ponsel mereka dalam waktu 5 menit setelah bangun tidur.

  • MarkPlus Inc., melalui MarkPlus Industry Roundtable yang diadakan pekan lalu mengumumkan hasil survey terbaru, dimana isinya mengungkapkan bahwa selama masa pandemi COVID-19 (sejak Maret 2020), mayoritas masyarakat Indonesia menambah penggunaan kuota internet seluler bulanan dengan menggunakan fixed broadband.

  • Sejak Tahun 2013, Alita Grup yang selama ini dikenal sebagai pemain di bisnis di bidang ICT (Information Communication Technology), sudah mulai mengembangkan bisnisnya untuk mengikuti perkembangan bisnis berbasis teknologi dan internet, salah satunya melalui unit bisnis baru kami yaitu AiBAS (Alita Integrated Building Automation System)....